Cara Membuat Koneksi Jaringan Internet Android Stabil

Cara Membuat Koneksi Jaringan Internet Android Stabil itu bisa dilakukan sang seluruh user yg memakai smartphone menggunakan fasilitas koneksi internet yg mendukungnya. Koneksi internet sudah mampu di rasakan sang hp android masa sekarang. Setiap perangkat mempunyai tipe kecepatan internet dan jaringan yg didukungnya.

Jaringan yang didukung atau di sarankan untuk mendapatkan kecepatan internet lebih stabil & cepat, kamu sanggup memakai paket internet 3G atau 4G yang terkini dengan kecepatan 10 kali lebih cepat dari pada 3G. Akan namun hal tersebut, user memiliki kasus yang dirasakan ketika sudah mengakses internet dan hanya mendapatkan koneksi yg naik turun stabilitasnya.

Dari kasus tersebut, tim redaksi kami memberikan tips membuat koneksi internet android lebih stabil yg sanggup anda coba pada seluruh perangkat yg dimilikinya.

Berikut ini beberapa langkah gampang & dapat dipahami yg bisa digunakan buat membuat sinyal  hp Android sebagai lebih bertenaga. Perlu diketahui, tips ini bukan menjadi penguat sinyal internet melainkan bertujuan buat membuat stabil sinyal yang ditangkap sang smartphone Android.

Pada umumnya smartphone Android telah menyediakan sajian pengaturan frekuwensi seperti didalam fitur setting, namun terdapat beberapa Android yang menyembunyikannya. Jika kalian kesulitan mencari fitur ini ikuti langkah-langkah berikut adalah :

Cek juga: Cara Memperkuat Sinyal 4G Hp

Hidupkan smartphone Android anda, jalankan hidangan dialler (call) lalu tekan kode berikut *#*#4636#*#*Tanpa harus menekan tombol call, dalam layar smartphone akan timbul tampilan keterangan berupa : Phone information, Battery Information, Usage Statistis & Wi-fi information. Pilih “Phone information”Dalam sajian Phone Information akan tampil semua berita mengenai IMEI, Phone Number, Netrork dan koneksi sinyal pada smartphone Android anda. Termasuk didalamnya menampilkan kekuatan sinyal, lokasi, fakta koneksi data internet & lain sebagainya.Untuk menguji koneksi sinyal coba lakukan “run ping tes”, buat mengganti koneksi jaringan berdasarkan ‘preffered” sebagai “only” pilih hidangan “set preferred network type”, tersedia poly pilihan yg diinginkan WCDMA preferred, GSM Only (Edge, GPRS), WCDMA only (HSDPA,HSDPA+,3G), Global, LTE Only & lain sebagainya.Jika menginginkan Koneksi Jaringan Android pada HSDPA – 3G maka pilih pengaturan di WCDMA only, begitu juga sebaliknya. Dan bila ingin mendapatkan Koneksi Jaringan Android 4G LTE yang lancar pilh, LTE only namun kendala pemilihan LTE Only ini kita nir akan mampu menerima & melakukan panggilan telepon dan SMS. Lalu Refresh dan tunggu beberapa ketika maka jaringan kita akan diatur ulang.Yang perlu diperhatikan adalah jika kalian berada di lokasi dengan koneksi jaringan android yg coverage areanya mempunyai coverage area 4G LTE dan HSDPA – 3G yg rupawan, usahakan set LTE only atau WCDMA only, namun apabila hanya mengcover jaringan pada Edge – GPRS maka set ke GSM only. Pemaksaan frekuwensi hanya terhubung ke HSDPA (3G,H+) atau ke EDGE (GPRS) saja ini akan menyebabkan kita harus membarui ganti setingan koneksi sinkron menggunakan syarat wilayah yang kita datangi. Jika tidak mengubahnya maka Anda akan kehilangan frekuwensi waktu memasuki wilayah menggunakan kondisi sinyal yg tidak sinkron (4G LTE ke HSDPA atau ke EDGE / Sebaliknya).

BACA JUGA  7 Trik Cara Meningkatkan Kecepatan Download Di Pc/smartphone

Baca : Tips – Tips Cara Memperkuat Sinyal Wifi Modem

Manfaat dari pengaturan penangkapan frekuwensi yang dilakukan secara manual ini akan menciptakan koneksi jaringan lebih stabil, misalnya hanya berjalan di jaringan 4G LTE atau HSDPA saja atau hanya di EDGE saja, tergantung kebutuhan pengguna. manfaat lainnya jua bisa berhemat baterai dan mengurangi panas karena system android nir wajibterus mencari koneksi sinyal yang stabil letaknya pada EDGE, HSDPA atau 4G LTE yg membutuhkan konsumsi baterai berlebihan.