4 Cara Mempercepat Jaringan Wifi Pada Android Menggunakan Mudah Merdeka.com

Ilustrasi WiFi. ©2012 kineto.com

Merdeka.com – Seiring menggunakan perkembangan zaman, manusia berhasil menemukan banyak sekali macam teknologi yg berguna buat kehidupan sehari-hari. Telah banyak inovasi teknologi yang kinihadir di tengah warga . Hal ini diciptakan semata-mata untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari insan.

Hadirnya teknologi juga memiliki impak besardalam kehidupan sehari-hari insan. Hampir dapat dipastikan setiap orang sekarang jua telah bergantung menggunakan teknologi. Salah satu perkembangan teknologi yang sangat membantu pada memenuhi kebutuhan sehari-hari merupakan internet.

Internet adalah jaringan komunikasi yg menghubungkan satu media elektronik menggunakan media lainnya. Untuk mendapatkan jaringan internet, seorang membutuhkan alat-alat elektro yang bisa bertukar data secara nirkabel atau gelombang radio yang dianggap Wifi.

Adapun beberapa peralatan teknologi yang bisa menggunakan Wifi di antaranya personal komputer , smartphone, tablet dan pemutar audio digital. Peralatan teknologi ini mampu terhubung dengan asal jaringan internet melalui jaringan nirkabel.

Tetapi, tak jarang jaringan Wifi ini acapkali terjadi hambatan atau koneksi lambat, hal ini dipicu karena aneka macam macam faktor seperti gangguan nirkabel, konfigurasi router & kasus teknis lainnya. Lalu bagaimana cara meningkatkan kecepatan jaringan Wifi pada Android?

2 berdasarkan 7 halamanPenyebab Jaringan Wifi Lambat

Wifi sudah menjadi primadona bagi setiap orang. Hampir seluruh aktivitas sehari-hari kinitidak lepas dari peran wifi. Berbagai macam bidang telah memakai fasilitas ini, seperti pekerjaan pada tempat kerja, sekolah dan lain sebagainya.

Saat jaringan wifi lambat, hal ini dapat mengganggu dan Mengganggu kegiatan sehari-hari. Jaringan wifi yg lambat ini bisa ditentukan sang aneka macam faktor, di antaranya menjadi berikut:

1. Posisi Router Bermasalah

Salah satu penyebab jaringan Wifi lambat artinya posisi router yg tidak sesuai. Pasalnya, router nir boleh diletakkan menggunakan asal-asalan, seperti pada ruangan tertutup, lantai, pada ruangan tertutup & dekat menggunakan barang elektro lainnya. Penempatan router yang nir sesuai tadi dapat menyebabkan jaringan Wifi sebagai lambat.

Penyebab jaringan Wifi lambat berikutnya adalah kabel LAN terputus. Sehingga sebelum memakai jaringan internet ini, usahakan diperiksa terlebih dahulu kondisi kabel LAN. Pastikan kebel LAN telah terpasang menggunakan baik, sehingga tidak mengganggu kekuatan sinyal Wifi yg diterima.

tiga. Terlalu Banyak Pengguna Wifi

Salah satu penyebab Wifi lambat yg paling generik terjadi merupakan terlalu banyak pengguna Wifi. Kondisi ini dapat berpengaruh terhadap kecepatan internet. Beberapa tempat yang acapkali menjadikan jaringan Wifi lambat seperti pada tempat generik, restoran, & pusat perbelanjaan.

3 dari 7 halamanCara Mempercepat Jaringan Wifi di Android

Android merupakan sistem operasi buat smartphone yang kinitelah poly digunakan pada dunia. Menurut Lembaga Riset Digital Marketing (Emarketer), menjelaskan bahwa pengguna smartphone di Indonesia dalam 2018 mencapai 100 juta orang. Sehingga Indonesia sebagai negara pengguna aktif smartphone terbesar ke empat pada dunia.

Meskipun demikian, jaringan Wifi di Indonesia masih acapkali lambat. Untuk mengatasi jaringan Wifi ini, dapat dilakukan menggunakan berbagai macam cara meningkatkan kecepatan jaringan wifi di android, di antaranya menjadi berikut:

4 menurut 7 halaman1. Memeriksa Antena Router

Cara mempercepat jaringan Wifi yang pertama artinya menilik antena router. Secara umum, router Wifi memiliki 2 antena yg berada pada belakang. Hal ini bisa Anda manfaatkan buat mempercepat jaringan Wifi dengan cara mengganti arah menurut keliru satu antena ke arah lainnya.

lima dari 7 halaman2. Mengubah Posisi Router Wifi

Cara meningkatkan kecepatan jaringan wifi berikutnya ialah mengganti posisi router Wifi. Beberapa cara yg dapat dilakukan ialah meletakkan router pada loka yg terbuka. Hal ini berfungsi buat memaksimalkan penyebaran frekuwensi yg terdapat di pada ruangan.

Selain itu, Anda juga dapat menjauhkan router dari tanah. Hal ini di karenakan material lantai atau tanah kurang baik buat mengembangkan frekuwensi Wifi ke semua penjuru ruangan. Dengan menjauhkan router menurut tanah ini dapat meningkatkan kecepatan jaringan Wifi.

6 berdasarkan 7 halaman3. Mengganti Router

Salah satu penyebab koneksi internet jelek artinya karena perangkat router yg nir mendukung. Hal ini sanggup menciptakan jaringan lambat dan terus memburuk, sehingga mengubah router yang mempunyai kecepatan koneksi tinggi.

Anda bisa membeli & mengubah dengan spesifikasi router yang berkualitas & mempunyai kemampuan browsing lebih cepat.

7 dari 7 halaman4. Memilih ISP yang Berkualitas

Cara meningkatkan kecepatan jaringan Wifi lainnya yaitu memakai Internet Service Internet (ISP) berkualitas. Pasalnya, ISP sebagai salahsatu faktor penyebab jaringan Wifi lambat.

Hal ini sanggup Anda atasi dengan cara menggunakan ISP yg belum banyak dipakai, sebagai akibatnya hal ini dapat membuat jaringan internet akan jauh lebih cepat.[jen]