Tips & Cara Mempercepat Koneksi Internet Pada Android

Cara mempercepat koneksi internet ? Ya kalimat ini sering kali kami dengar pada lingkungan kurang lebih kerap di ucapkan oleh para pengguna gadget yg sedang asik mengakses internet. Tidak semua orang mampu & memahami buat meningkatkan kecepatan koneksi internet handphonenya. Karena ada orang yg nir memahami caranya, maka terjadinya suatu perbincangan antara si A yang memiliki smartphone koneksi cepat & si B yang lelet koneksi internetnya.

Karena si B yang iri menggunakan si A dengan koneksi cepatnya, kemudian beliau menanyakan pada si A. Hi A, bagaimana cara mempercepat koneksi internetmu? Seperti aku lihat koneksimu sangat cepat buat akses internet. Apa rahasianya?. Lalu Si A pun menjelaskan tentang alasan kenapa koneksi internetnya itu relatif cepat akses. Bagaimana cara mempercepat Internet Android?

Karena suatu masalah tersebut, maka kami jurnalis Digital Ponsel, mencoba merangkum beberapa tips dan cara meningkatkan kecepatan koneksi internet pada Android yang kerap kali pengguna gadget mengabaikan tips-tips ini. Meskipun ini merupakan hal kecil, tetapi luput menurut perhatian kita.

Sebelum membahas tentang masalah ini, kita coba flashback pada masa-masa dahulu kala. Hahaha. Koneksi internet yg tidak begitu orang memilikinya & kecepatan aksesnya pun masih dalam tipe GPRS kemudian mengalami perubahan tahun demi tahun lantaran kemajuan teknologi yang semakin berkembang. Perubahan itu berawal menurut tingkat penggunaan internet yang semakin bertambah. Awal tipe jaringan internet merupakan GPRS, lalu Edge, HSPA, HSDPA, lalu 2G, 3G & yang terakhir merupakan 4G.

Nah masing-masing tipe jaringan tadi mensugesti kecepatan akses internet smartphone kamu. Maka apabila yang masih memiliki handphone dengan tipe jaringan biasa, segeralah ganti ke handphone dengan jaringan modern. Agar dapat menikmati jaringan internet super cepat. Ini adalah salahsatu cara meningkatkan kecepatan akses internet. Untuk cara lainnya mari simak pada bawah ini !1. Jaringan “3G Only” atau “4G Only”

Bisa kita lihat tentang tipe jaringan ini, HP Android memiliki opsi yg ada pada pengaturan jaringan (cellular network), yakni 3G Only, 4G Only, atau WCDMA. Namun perlu pada ingatkan ya, pengaturan jaringan ini jika mau merubah 3G atau 4G only, upayakan HP engkautelah support.

Oh iya, kalau sanggup upayakan Anda tidak memilih opsi jaringan WCDMA lantaran pada sinyal akan masuk ke jaringan 2G atau EDGE.

Cukup pilih opsi “3G Only” atau “4G Only”. Kemudian, pilih pencarian jaringan operator secara otomatis bukan manual. Hal ini akan membuat jaringan seluler Anda lebih stabil. Lalu engkaujelas akan mendapatkan koneksi internet kecepatan penuh.

Dan satu lagi, upayakan lokasi anda tercover dengan jaringan yang sudah support 3G atau 4G loh gaes. 😛Baca Tips lainnya :Cek Nomer IM 3 IndosatCek Nomer TelkomselCek Nomer XLDaftar Paket Internet Smartfren2. Tutup Aplikasi yang Tidak di gunakan

Kerap kali kita sebagai user yang menggunakan smartphone, lupa akan menutup semua aplikasi yang di jalankan sebelumnya. Aplikasi yang lupa pada tutup masih berjalan pada pulang layar. Hal ini jelas akan menurunkan performa hp Anda. Akan mudah tersendad atau mampu di katakan ngelag.

Apalagi ketika Anda sedang mengunduh atau browsing di internet, sebaiknya tutup pelaksanaan yg sedang berjalan atau nir perlu. Semakin banyak pelaksanaan terbuka, RAM akan semakin penuh. Hasilnya akses internet niscaya terganggu.

Baca Juga: Cara Memperkuat Sinyal Wifi3. Matikan Fitur Tethering

Sudah memahami apa itu tethering? Bila belum memahami Thetering adalah semacam hotspot dalam ponsel. Artinya Anda bisa berakibat ponsel Anda menjadi “MiFi” (Modem Wifi) & menunjukkan koneksi internet ke sahabat-sahabat Anda.

Tetapi, karena jaringan internet Anda terbagi, adalah Anda harus siap membuatkan bandwith menggunakan perangkat lain. Ini akan menciptakan koneksi internet Anda menjadi lambat.

Lihat jua: Cara Membuat Koneksi Jaringan Internet Android Stabil4. Menghapus Cache

Salah satu hal krusial yg tak pernah terpikirkan merupakan cache dalam memori penyimpanan maupun “History” peramban Anda. Sesekali hapus cache pada ponsel Anda supaya performa ponsel dapat berjalan baik & Anda bisa mengakses internet menggunakan lancar.

Daftar Paket Internet Unlimitedlima. Gunakan pelaksanaan mempercepat internet

Yang ke limat, jika engkaumasih kurang menggunakan koneksi internetmu pada HP, gunakan pelaksanaan untuk meningkatkan kecepatan internet. Aplikasi ini berguna buat menggabungkan dua koneksi internet sebagai 1. Misalkan dalam koneksi jaringan HP menggunakan Wifi atau lantaran HP Anda merupakan dual sim card, maka sanggup mengaktifkan koneksi di dua sim card tadi.