√ Cara Mempercepat Koneksi Hotspot Hp Di Windows 10

Koneksi Internet di HP lancar dan baik buat browsingan, nonton video Youtube dan dengerin musik streaming sama sekali nir ada kendala. Namun, saat HP pada buat hotspot, koneksi internet itu jadi terasa sangat lambat jika dipakai pada Laptop Windows 10.

Dan anehnya hal ini terjadi hanya pada Laptop Windows 10, ad interim untuk perangkat lain (dengan OS tidak sama) tidak terdapat kasus sama sekali jika menggunakan koneksi WiFi berdasarkan hotspot HP yang sama.

Tentu bila terjadi seperti itu menciptakan kita sangat sebal bukan. Nah, apabila engkaumencicipi hal misalnya ini, berarti engkaunir sendiri. Lantaran sebagian akbar pengguna Windows 10 pula hampir mencicipi hal demikian.

Perlu diketahui, masalah lambatnya jaringan Internet di Windows 10 yang koneksi WiFi nya diambil berdasarkan output hotspot HP biasanya ditimbulkan sang fitur Windows Auto-Tuning. Fitur ini buat default umumnya berstatus aktif di Windows 10.

Untuk meningkatkan kecepatan hotspot pada Windows 10, engkaubisa mencoba menggunakan menonaktifkan Windows Auto-Tuning ini. Lalu bagaimana caranya? Simak caranya dibawah ini.

Cara Mempercepat Koneksi Hotspot HP pada Windows 10

Berikut langkah-langkah cara meningkatkan kecepatan hotspot hp pada laptop windows 10 :Langkah pertama, Buka Command Prompt (CMD). Caranya pada kotak pencarian Windows ketik “cmd” atau “command prompt” (tanpa pertanda petik), bila sudah ketemu klik kanan dalam Command Prompt kemudian pilih Run as administrator.Kemudian, pada command prompt ketik perintah berikut buat melihat status Windows Auto-Tuning.

netsh interface tcp show duniaLalu pada Receive Window Auto-Tuning Level, bila statusnya menampakan Normal, itu tandanya Windows Auto-Tuning sedang aktif dan berjalan dengan normal.Dan untuk menonaktifkan fitur tadi, silahkan lanjut menggunakan cara mengetik perintah dibawah ini.

netsh int tcp set global autotuninglevel=disabledapabila ada tulisan OK berarti Windows Auto-Tuning telah berhasil pada nonaktifkan. Selanjutnya restart laptop, selesainya itu coba hubungkan Laptop Windows 10 kamu ke WiFi hasil hotspot HP buat melihat hasilnya.

Perlu kamu ketahui, fitur Windows Auto-Tuning sudah ada sejak Windows Vista dan terus hadir di Windows 10. Dan dalam dasarnya fitur ini berfungsi untuk mempertinggi kinerja bagi program yang menerima data TCP melalui jaringan.

Windows Auto-Tuning bekerja buat mengutamakan dan memaksimalkan koneksi dalam bagian yg membutuhkan bandwidth lebih akbar menggunakan cara mengurangi penggunaan sumberdaya berdasarkan bagian yang dipercaya kurang membutuhkan kecepatan akses internet.

Pada jaringan yang menggunakan router yg kurang mendukung (misal koneksi WiFi menurut hotspot HP), Windows Auto-Tuning mungkin saja nir berguna dan bahkan malah menjadi karena lambatnya koneksi internet yang diterima pada Windows 10.

Namun, bila engkaumenggunakan modem router yang baik menggunakan koneksi internet berdasarkan ISP yang relatif kenceng, maka Windows Auto-Tuning relatif dibutuhkan sebagai pengontrol kemudian lintas jaringan Internet di laptop.

Jika engkaudalam kondisi menggunakan router yg baik dan ingin pulang memakai fitur Windows Auto-Tuning, fitur ini bisa kamu aktifkan balikdengan cara mengetik perintah dibawah ini dalam Command Prompt.

netsh int tcp set dunia autotuninglevel=normal

Terima kasih telah membaca artikel mengenai Cara Mempercepat Koneksi Hotspot HP pada Windows 10 . Bagikan artikel ini ke sosial media engkaumelalui tombol sosial media di bawah apabila menurutmu artikel ini menarik dan bermanfaat. Tambahkan komentar apabila terdapat warta yg kurang atau ingin bertanya.